Wajib Tahu! Inilah Beberapa Gejala Baru Virus Corona

Wajib Tahu! Inilah Beberapa Gejala Baru Virus Corona

Wajib Tahu! Inilah Beberapa Gejala Baru Virus Corona -virus corona (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona yang baru-baru ini ditemukanSebagian besar orang yang tertular COVID-19 akan mengalami gejala ringan hingga sedang, dan akan pulih tanpa penanganan khusus.

Rasanya pandemi virus corona belum menunjukan titik terang. Bahkan, virus ini sudah merenggut lebih dari 100 jiwa di seluruh belahan dunia. Oleh karena itu, ada baiknya semua masyarakat mengikuti himbauan untuk melakukan langkah pencegahan.

Selain itu, kamu juga harus lebih mengenal gejala virus corona agar dapat dideteksi sedini mungkin. Sejak awal kemunculannya, batuk, demam dan sesak napas merupakan gejala umum yang dirasakan penderita. Namun kini, ditemukan tujuh gejala baru virus corona. Apa saja? Simak baik-baik ya! Daftar S128

1. Mata Merah
Wajib Tahu! Ini 7 Gejala Baru Virus Corona 

Menurut beberapa penelitian, menunjukan sekitar 1 hinga 3 persen penderita COVID-19 juga mengalami gejala mata merah muda. Ketika kondisi ini terjadi, maka sudah ada potensi untuk menularkan virus tersebut. Sehingga, kondisi mata merah muda dapat dicurigai sebagai tanda positif virus corona ketika diikuti beberapa gejala lainnya.

2. Diare
Wajib Tahu! Ini 7 Gejala Baru Virus Corona 

Selain itu, diare juga bisa menjadi gejala awal seseorang yang terpapar virus corona. Penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Gastroenterology mengatakan gejala diare dialami oleh beberapa pasien COVID-19.

3. Munculnya nyeri otot
Wajib Tahu! Ini 7 Gejala Baru Virus Corona 

Para peneliti menemukan adanya hubungan antara nyeri otot dan kasus COVID-19 selama analisis terhadap 53 pasien di Wenzhou, Tiongkok. Menurutnya, beberapa pasien yang positif, merasakan adanya nyeri pada bagian otot.

4. Sakit kepala dan sakit tenggorokan
Wajib Tahu! Ini 7 Gejala Baru Virus Corona 

Menurut laporan WHO, mereka juga menemukan, hampir 14 persen dari hampir 6.000 pasien COVID-19 yang berada di China mengalami gejala sakit kepala dan sakit tenggorokan. Sementara, hampir 5 persen mengalami hidung tersumbat. Meskipun gejalanya seperti influenza, namun bisa saja ini menjadi gejala awal terpapar virus corona.

5. Kulit gatal serta kemerahan
Wajib Tahu! Ini 7 Gejala Baru Virus Corona 

Ahli kesehatan dari Perancis baru-baru ini mengatakan bahwa virus corona dapat menyebabkan gejala pada permukaan kulit, seperti pseudo-frostbite (radang dingin semu), kulit kemerahan yang menyakitkan dan terasa gatal. Banyaknya pasien COVID-19 yang mengeluhkan rasa gatal, semakin menguatkan bahwa ini menjadi salah satu gejala virus corona.

6. Gangguan indera perasa dan penciuman
Wajib Tahu! Ini 7 Gejala Baru Virus Corona 

Kabarnya pasien corona COVID-19 juga mengalami gangguan indra penciuman. Mereka sulit mencium aroma, bahkan yang menyengat sekalipun. Selain itu, pasien positif corona juga merasakan lidah mati rasa, sehingga menurunkan nafsu makan.

7. Kelelahan
Wajib Tahu! Ini 7 Gejala Baru Virus Corona 

Pada awal kemunculannya, gejala virus corona memiliki gejala yang serupa dengan penyakit flu pada umumnya. Namun, jika diulik lebih jauh, ternyata ada beberapa gejala yang berbeda. Salah satunya adalah kelelahan. WHO melaporkan, hampir 40 persen dari 6.000 orang positif COVID-19 mengaku mengalami kelelahan.

Itu dia tujuh gejala virus corona yang baru ditemukan. Yuk, patuhi arahan pemerintah untuk melakukan social distancing dan jalani hidup sehat!