Rossi Pernah Punya Banyak Pembenci di Italia

Rossi Pernah Punya Banyak Pembenci di Italia

 

Rossi Pernah Punya Banyak Pembenci di Italia – Valentino Rossi adalah bintang MotoGP yang rupanya sempat amat dibenci para fan dari negara sendiri, Italia.

Pengakuan itu disampaikan pendiri Aprila, mendiang Ivano Beggio dalam autobiografinya tersebut.

“Saya tak pernah mendengar nama Valentino [Rossi] sebelumnya selama bertahun-tahun dan sempat berpikir dia bakal sulit berubah [menjadi pembalap top di MotoGP].”

“Kemudian saya amat terkejut bahwa dia kelak dikenal sebagai salah satu pembalap terbaik sepanjang masa, padahal dia pernah memiliki banyak pembenci dari orang-orang senegaranya sendiri [Italia],” kata Beggio dilansir dari Tuttomotori.

Dalam tulisannya, Beggio juga mengaku takjub dengan yang sudah dilakukan Rossi selama ini kepada MotoGP.

“Jika saat ini ajang olahraga roda dua tersebut memiliki tempat yang sangat besar di Italia, itu semua berkatnya [Rossi],”¬† Imbuh Beggio .

Beggio sosok penting yang membuka jalan bagi para pebalap Italia termasuk Rossi menuju arena MotoGP.

Pembalap Italia lain yang sempat bersinar berkat jasa Beggio di Aprilia ialah Max Biaggi, Loris Capirossi, dan Marco Simoncelli.

Dalam bukunya itu, Beggio juga mengatakan bahwa Aprilia mempertimbangkan merekrut Rossi saat itu sebab semata dia merupakan anak Graziano Rossi, pembalap berbakat yang gagal bersinar.

“Rossi dibawa ke kantor Aprilia oleh Carlo Pernat sebagai sosok pemuda yang sangat menjanjikan, namun faktanya kami mempertimbangkan Rossi, yang utama adalah karena dia adalah anak dari Graziano.”

“Graziano adalah sosok yang luar biasa di era 80-an yang gagal tampil stabil karena sejumlah kecelakaan yang dideritanya,” pungkas Beggio.

Sejak menjalani debutnya di kelas 125cc pada musim 1996 lalu, Valentino Rossi telah menjadikan dirinya sebagai sosok yang tidak bisa dipisahkan dari ajang balap motor MotoGP.

Valentino Rossi sudah mencatatkan diri menjadi salah satu pembalap terbaik yang pernah ada dengan torehan total sembilan gelar juara dunia dari semua kelas balap.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak bisa lepas dari haters alias pembenci yang kebanyakan justru berasal dari negaranya sendiri yaitu Italia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *