Korut Klaim Berhasil Tangkal Covid-19

Korut Klaim Berhasil Tangkal Covid-19

Korut Klaim Berhasil Tangkal Covid-19

Korut Klaim Berhasil Tangkal Covid-19 – Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, mengklaim negaranya berhasil terhindar dari wabah virus corona (Covid-19), setelah selama enam bulan memantau perkembangan kerja satuan tugas darurat anti-epidemi.

“Beliau mengatakan kita telah berhasil mencegah virus yang berbahaya dan mempertahankan kondisi stabil, meski dunia masih diliputi krisis kesehatan.

Dan hal ini merupakan keberhasilan yang berhasil diraih berkat kepemimpinan Komite Sentral Partai Buruh, dan kerelaan para penduduk untuk menaati aturan partai,” ucap Kim Jong-un, seperti dilansir kantor berita Korut, Korea Central News Agency (KCNA), Jumat

“Kita harus menghargai keberhasilan ini dan terus melanjutkan konsolidasi untuk memastikan negara tetap aman dan kesejahteraan rakyat,” imbuh Kim Jong-un.

Selain itu, Kim Jong-un meminta semua pihak harus tetap waspada dan tidak lengah kepada ancaman virus corona.

Sebab, lanjut Kim Jong-un, negara tetangga dan negara lain masih mengalami penyebaran dan gelombang susulan wabah Covid-19.

“Pemimpin Tertinggi juga mengkritik sikap para pejabat yang abai dan melanggar aturan pencegahan virus corona,”¬† katanya.

“Beliau berulang kali mengatakan sikap yang tidak menaati aturan pencegahan virus corona akan menimbulkan krisis kesehatan yang tidak bisa dibayangkan dan ditanggulangi, dan menekankan seluruh pihak untuk tetap waspada dan memperkuat upaya pencegahan,” kata isi laporan itu.

Tidak Ada Kasus Positif Lagi

Hingga saat ini tidak ada satupun kasus infeksi Covid-19 di Korut, setelah wabah itu menyebar di negara tetangga, China. Mereka langsung menutup perbatasan dan memperketat aturan impor barang.

Selain itu, Korut memutuskan meliburkan sekolah dan melakukan isolasi kepada para penduduk.

Para pakar memperkirakan Korut bakal kewalahan jika virus itu merebak sebab sistem kesehatan mereka dinilai rapuh.

Di samping wabah Covid-19, penduduk Korut juga sering terancam kelaparan. Sebelum pandemi terjadi, sekitar 40 persen penduduk Korut dilaporkan mengalami kelaparan dan kekurangan nutrisi.

Dan “The Kim’s (keluarga Kim) seperti keluarga kriminal terorganisir yang menyamar sebagai pemimpin suatu negara.

Para diplomat dikirim ke luar negeri dengan kuota mata uang keras yang harus mereka kirim kembali, dengan cara apapun yang dibutuhkan.

Kedutaan Korea Utara diorganisasikan seperti perusahaan kriminal multinasional,” ucap Sean.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *