Ingin Dapat Uang Rp 600.000 Per Bulan dari Pemerintah? Ini Syaratnya

Ingin Dapat Uang Rp 600.000 Per Bulan dari Pemerintah? Ini Syaratnya

Ingin Dapat Uang Rp 600.000 Per Bulan dari Pemerintah? Ini Syaratnya

Cara Mendapat BLT Rp 600.000 per Bulan yang Cair April-Juni 2020 ...
Ingin Dapat Uang Rp 600.000 Per Bulan dari Pemerintah? Ini Syaratnya – Pemerintah merencanakan beberapa jenis bantuan sosial khusus untuk masyarakat golongan menengah ke bawah dalam menghadapi pandemi virus corona.

Adapun bantuan tersebut, ada yang terdiri atas paket sembako, bantuan sosial tunai, dan bantuan langsung tunai.
Setiap Daftar Sbobet88 keluarga akan memperoleh bantuan sosial tunai sebesar Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan atau total Rp 1,8 juta.

Presiden Indonesia Joko Widodo, akan menggulirkan program BLT corona untuk keluarga miskin selama pandemi corona atau tiga bulan. Kata Jokowi, warga yang dapat BLT ini adalah keluarga miskin yang tinggal diluar Jabodetabek.

Sedangkan di Jabodetabek, selama pandemi corona atau Covid-19, warga miskin tidak diberi BLT corona, akan tetapi mereka akan diberi sembako dengan nilai yang sama, sebesar Rp 600.000 per bulannya.

Namun kata Juliari, program BLT corona ini tidak akan diberikan kepada semua masyarakat Indonesia. Namun BLT ini akan diberikan warga masyarakat yang tercatat di dalam data terpadu milik Kemensos. Selain menggunakan data Kemensos, Kemensos juga akan melibatkan Pemerintah daerah untuk meminta data tambahan.

Selain itu, penerima BLT corona  ini harus  yang belum pernah menerima bantuan sosial lainnya seperti PKH, BPNT (bantuan pangan non tunai) maupun kartu pra kerja. Bantuan langsung tunai (BLT) ini lanjut Juliari, akan disalurkan mulai bulan April ini.

Syarat Mendapatkan BLT Corona Rp 600 Ribu

1. Warga yanga akan menerima BLT adalah mereka yang masuk dalam data terpadu milik Kemensos.

2. BLT akan diberikan kepada keluarga kategori miskin.

3. Warga yang mendapatkan BLT semuanya di luar Jabodetabek.

4. Warga yang ingin dapat BLT corona ini tidak boleh menerima bantuan sosial lainnya seperti PKH, BPNT dan Kartu pra kerja.

Sementara itu, Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyatakan, tujuan diberikan BLT corona Rp 600 ribu ini yakni untuk membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi di tengah pandemi corona.

Sri Mulyani berharap masyarakat patuh pada aturan pemerintah agar membatasi aktivitas guna mencegah penyebaran virus corona. Meski tidak beraktivitas, namun masyarakat tetap mendapatkan bahan pokok dari pemerintah.

Jokowi Perintahkan  BLT Corona Cair Minggu Ini

Presiden Jokowi memerintahkan agar semua jenis bantuan sosial termasuk BLT corona untuk masyarakat bisa segera dicairkan dalam minggu ini. Hal tersebut dilukan sebagai upaya meredam dampak ekonomi akibat virus corona.

Berdasarkan hasil cek ke lapangan, dampak akibat virus corona sudah sangat dirasakan oleh masyarakat. Berdasarkan hasil pengecekan, Jokowi berkesimpulan masyarakat sudah sangat menunggu bantuan sosial tersebut.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *