Bupati Toraja Bagikan 15 Ribu Masker Gratis Ke Masyarakat

Bupati Toraja Bagikan 15 Ribu Masker Gratis Ke Masyarakat

Bupati Toraja Bagikan 15 Ribu Masker Gratis Ke Masyarakat

Bupati Toraja Bagikan 15 Ribu Masker Gratis Ke Masyarakat – Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara memimpin langsung kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat Tana Toraja, Rabu pagi.

Hal itu dilakukan merespon merebaknya wabah virus korona di tanah air, yang menyebabkan kebutuhan masker meningkat tajam.

Pada tahap pertama pembagian masker ini, Satgas Covid-19 Tana Toraja menyiapkan 15 ribu lembar masker untuk dibagikan kepada masyarakat di seputaran kota Makale dan sepanjang jalan poros Salubarani – Rantelemo.

Victor Datuan Batara mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah tindak lanjut imbauan Pemerintah Pusat di mana masyarakat Indonesia diwajibkan untuk menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dia juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut imbauan Pemerintah Pusat di mana masyarakat Indonesia diwajibkan untuk menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Masker yang dibagikan kepada masyarakat adalah masker kain yang dibuat oleh puluhan penjahit kecil yang diberdayakan oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja,” ujar Victor saat dijumpai di sela-sela waktu memberikan masker kepada masyarakat.

Selain itu, Victor yang memberikan masker kepada setiap warga yang dijumpai di jalan sekaligus memberikan edukasi pentingnya penggunaan masker demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Masyarakat harus peduli akan kesehatan masing-masing

“Selain mengedukasi masyarakat bagaimana pentingnya menggunakan masker, kami satgas Covid-19 Tana Toraja juga mengajak masyarakat untuk menghindari kegiatan kerumunan, rajin cuci tangan, dan jika tidak ada kegiatan yang sangat mendesak untuk tetap berada di rumah,” katanya.

Victor berharap, bantuan itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat siap untuk mengikuti protokol cegah penyebaran korona yang ditetapkan pemerintah.

“Jaga jarak dan selalu di rumah, dan apabila ingin keluar rumah tolong untuk mengikuti¬† semua aturan dari pemerintah. Jika Kita disiplin akan sangat membantu pemerintah untuk mengendalikan dan bisa memutus mata rantai penyebaran COVID 19,”

Ia pun menyampaikan apresiasi yang tinggi atas bantuan tersebut. ” Terima kasih, bantuan ini sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 di toraja,” pungkasnya.

 

 

Comments are closed.